Sabtu, 04 Juni 2011

The Memmory ~ Han-Chul Momment :’)



Setelah nulis postingan sebelumnya, tentang update weibo Hanppa, jadi kangen banget sama salah satu kenangan di masa lalu Hangeng. Jadi deh inisiatif ngepost kenangan Hannpa. Salah satunya kenangan bareng soulmatenya Heechul yang super duper gokil ini. Lucu, gokil, ngeselin, sweet memory banget lah .. *sigh* its too sweet too forget Hanppa TT__TT *keyboard banjir*. Yuk di kenang lagi yuk Oppa, jangan dilupain yaa :”(
HanChul, couple ini biasanya dikenal, Heechul yang jadi tandem soulmate nya Hanpa. Biar orang berkata hancur, alien, dll…persahabatan 2 anak manusia berjenis kelamin sama namun berbeda kewarganegaraan ini bisa bikin iri orang yang melihatnya cukup histeris, dan merindukan masa-masa itu L. Sedikit fact tentang couple ini deh, gimana gokil nya mereka, sekalian mau pic spam juga .. So this is it .. The memory began to ..

Heechul oppa ini selalu memperlakukan Hanppa dengan baik, ini bukan karena jarak umur mereka antara Hyung dan dongsaeng nya, bukan juga karena mereka telah tinggal bersama sejak trainee. Heechul meperlakukan Hangeng dengan baik karena Hangeng harus meninggalkan rumahnya dan harus bertahan dan berjuang dikehidupannya yang berat ini sendirian. Menjadi temannya, dan sesama member, membuat Heechul merasa harus menjaga Hankyung lebih dari yang lain.
Hangeng dan Heechul kedekatan mereka sudah dimulai sejak mereka masih sama-sama di trainee, hal ini terlihat karena ternyata mereka telah berbagi kamar di asrama sebelum mereka memulai debut di Sm entertainment. Hingga 2007 mereka masih sekamar dan sekarang…? *semua sudah tau jawabanya L
Awal debut Hangeng mungkin hal yang terberat dalam hidupnya. Dia China, dan Korea adalah masalah terbesarnya saat itu, kendala bahasa salah satunya. Dia hanya bisa mencoba sedikit sedikit mengerti dengan belajar mendengarkan dengan seksama ketika orang lain sedang berbicara, sedikit memberi senyuman agar orang yang diajak bicaranya senang kalau dia paham. Tapi Heeechul tak memaksanya agar terlalu cepat mengerti dan dipahami.
Ketika ia sudah mulai fasih, pun dialek koreanya masih parah.   Terang lah, hanppa di trainee kurang lebih 2 tahun *dan 2 tahun  itu aku pikir bakal waktu yang susah untuk beradaptasi* *kasian hanpa :C* semua orang tahu ! dan karena dialek beijingnya yang kental ia sering jadi bahan tertawaan yang lainnya. Tapi beruntung, ia punya guru sebaik Heechul yang mau bersusah payah mengajarinya bahasa Korea. Tapi siapa juga yang tidak tau Heechul. Kegilaannya dan kejailannya sama soulmate beda Negara nya ini pun terjadi.  Selain mengajari dialek seoul, untuk memesan makanan, memerintah ! Heepa ternyata juga mengajari Hanpa yang masih lugu hangul ini bahasa untuk memaki dengan kata – kata kasar. Semua diajarkan oleh Heechul tahap demi tahap. Hingga akhirnya, Hangeng berhasil tahu cara memaki orang dengan baik dan benar.
Kalo bukan jadi artis, rasanya Heechul pantas menjadi seorang guru ! cara mengajarnya mudah diserap dan dipahami. Kemampuan korean language Hangeng maju pesat dibawah tutor-nya. Terutama perbendaharaan kata – kata jorok dan slang Korea.
Di awal debut pun, Hangeng sempat memilki masalah tentang kewarganegaraan-nya. Dan, Heechul-lah yang kerap pasang badan melindungi Hangeng dan menghiburnya. Saat Superjunior tampil di salah satu stasiun Tv membawakan lagu Twins ! Hangeng tersandung masalah visa kerja dan tidak diijinkan untuk tampil di acara manapun. Dia kemudian menangis dan memohon kepada managernya, kalau ia akan memakai topeng untuk menutupi wajahnya asal ia diijinkan tampil di atas panggung. Akhirnya Hangeng pun tampil dengan topeng menutupi wajahnya. Hal ini dilihat oleh Heechul, dan tanpa banyak omong Heechul-pun langsung melepaskan topeng yang dipakai Hangeng. Karena terkejut, Hangeng berusaha menghindar dari kamera, namun Heechul menahannya, dan menyuruhnya tetap tampil di atas panggung.  
Ketika mereka ada waktu kosong, mereka akan sering melakukan hal bersama-sama. Bermain Games, nonton film horror, shopping bersama dan pergi ke show lawak terkenal di korea (munkin kalo di Indo semacem OVJ, Srimulat, Ketoprak dll). Nonton film horror dan main game adalah favorit mereka.
Orang yang pertama kali disebut namanya bila Heechul hendak pergi Shopping adalah Hangeng ! Kapanpun dan dimanapun, Heechul selalu berinisiatif mengajak Hangeng menemaninya belanja. Keakraban mereka berbelanja bisa dilihat dari video clip together shooping.
Obrolan gurauan pun sering keluar ketika mereka sedang nonton film horror. Pada saat menonton film Zombi, Heechul menirukan suara-suara aneh seperti di film. Dan Hangeng pun langsung menggoda Heechul dengan mengatakan “Yaa-  jangan sekali sekali menggunakan bahasa China dengan pronounce seperti itu” 
Ketika heechul sedang marah atau sedang galau, Hangeng akan selalu mengatakan “Ayo kita minum Soju bersama!“. Heechul mengatakan bahwa ketika ia sedang marah ia hanya akan pergi minum Soju dengan Hangeng saja. “Kita berdua tidak perlu berkata apa apa. Cuma perlu minum Soju bersama dan dalam keheningan.” Dalam masa masa seperti itu Hangeng akan selalu berada di sisi Heechul untuk menemaninya. Jika dibandingkan dengan teman sesama koreanya, Hangeng adalah seorang China yang lebih baik daripada mereka.
Heechul akan mengenalkan Hangeng dengan kata-kata yang indah. Seperti “Dia adalah hadiah dari Tuhan”, atau “Dia adalah seorang yang sangat aku sayangi”. Tapi ketika Hangeng diminta untuk mengenalkan seseorang dan ia malah memilih Siwon, Heechul akan terlihat seperti seorang cewek yang sedang cemburu, “Apa itu karena bahasa China Siwon lebiha baik ?? Aku sudah mengajari mu banyak kata sumpah serapah kan ..”  *hahaha nih Heeppa bangga banget deh kalo urusan ngajari begituan*
Dalam acara Superjunior Diary, saat membuka internet, Hangeng mendapat kiriman messege dari ayahnya. Ia membaca isi pesan tersebut, dan tak lama kemudia menangis. Heechul yang melihatnya langsung merangkul Hangeng dan mencium pipinya. Hangeng pun langsung malu dan tertawa, dan Hecchul-pun menunjukkan foto dirinya dan Hangeng yang diambil lewat ponsel di kamar mandi.
Hangeng adalah satu – satunya personel Suju yang usianya 1 tahun di bawah Heechul. Heechul-pun sudah wanti – wanti, agar tidak memanggilnya -hyung-, atau bersikap terlalu sopan tapi warning alert ini hanya ditujukannya terhadap Hangeng seorang. Member yang lain ? Heechul menjawab, ” panggil aku Hyung ! “ *kayaknya yang sering kena semprotan Heepa aku tauk :P * kkkk
Mau tahu hobi Heechul ? rupanya oppa ini hobi banget buka internet, dan baca fan-fiction ! apalagi kalo fanfic tersebut bercerita tentang dirinya dan Hangeng ! he must read it ! Tapi, enatah isi fanfic-nya seperti apa, yang jelas setelah membacanya Heechul tidak berani menatap Hangeng untuk sementara ! *so sweet liat Heepa blushing gtu*

Kapan-pun dan dimana-pun saat wawancara apapun, bila ditanya sola Hangeng, Heechul akan langsung memuji ini dan itu, biarpun ujung – ujungnya dia selalu mengatakan , ” tapi, aku tetap-lah yang paling tampan ”

Heechul sangat menggemari Hangeng’s beijing rice ! Meski dia selalu berdalih bahwa ia tidak pernah meminta Hangeng memasak untuknya, Hangeng-lah yang dengan sukarela memasak untuknya. Tapi dilihat dari tingkah laku Hangeng, terlihat bahwa ia juga suka memasak untuk soulmatenya ini ! Saat memasak, mereka terlihat seperti pasangan baru nikah !
Tahun 2006 lalu, Heechul sempat mengalami kecelakaan mobil diperjalanan pulang setelah menghadiri upacara pemakaman ayah DongHae menuju lokasi syuting. Ki Bum yang saat itu diberi tugas untuk mengatur dan menyusun daftar jaga. Dari jadwal yang tertera, rupanya Hangeng-lah yang mendapat jatah kunjungan terbanyak untuk menjenguk Heechul di rumah sakit.
Pasca masa pemulihan di asrama, Heechul selalu gencar mengingatkan Hangeng, ” belikan aku white chocolate pas pulang !” Namun meski sudah sering diingatkan, Hangeng terkadang lupa, dan pulang kerumah dengan tangan kosong. Hal ini kerap kali memicu keributan di antara keduanya dan membuat Heechul kesal dan jengkel.

Entah karena lupa, gak sadar, atau apa ? yang pasti , setiap kali, sekembalinya Hangeng dari Cina, dia akan menunjukan majalah China yang berisi berita atau wawancara seputar dirinya dan menyuruh Heechul membacanya. Meski kenyataannya, Heechul yang orang Korea yang tahunya cuma tulisan Hangul mana mungkin dan gak mungkin mengerti ! tulisan Hanyu china.
Heechul akan selalu meminta ijin dari Hangeng apabila dia akan memposting gambar mereka berdua di cyworld-nya. meski ia tahu Hangeng ga mungkin melarang.


Pada saat ulang tahun Hangeng Heepa menulis sebuah pesan ulang tahun untuk Hangeng, Heechul berkata, ” Hangeng adalah hadiah yang dikirim Tuhan untuk-ku ! “
Kekompakan mereka ini juga terlihat melalui necklace yang dipakai mereka berdua. Liontin yang menggantung di leher mereka masing masing pun terlihat sama.


 Selain ikatan antar HanChul, ni piaraan mereka berdua kayaknya juga punya ikatan. Kucing Heechul dan anjing Hangeng, selalu bertengkar dan berkelahi satu sama lain. Majikan mereka juga tidak memberikan contoh yang baik. Dan hasilnya, kucing Heechul yang sering keluar sebagai pemenang *buah ga jatuh jauh dari pohon, sifat ga mau kalah-nya Heepa rupanya ditiru sempurna oleh kucing piaraannya*.

Di beberapa acara show dan reality show, gak lengkap kayaknya kalo gak ngebahas moment apa yang gokil dari pasangan ini. Di acara tersebut pasangan ini selalu saja menarik perhatian. Contoh nya saja pada acara :
Ya Shim Man Man 
Di acara reality dimana Heeppa selalu tampil menggila ini, Heechul mengatakan kalau Hangeng sedang tidak ingin mendengar atau membahas suatu topic, ia akan berpura-pura tidak paham dengan bahasa Korea yang dibacarakan dengan baik. Heechul juga menambahkan kalau Hangeng sangat pintar untuk membual. Hangeng yang sepertinya tidak terima mebalas dengan lantang. “Kau yang mengajarkannya kan !”
Dan ketika Heechul ingin menirukan Hangeng, Hangeng akan menyuruh Heechul untuk tutup mulut. Dimana Heechul akan menjawab “Jika aku tak bicara, bagaimana mereka bisa mengerti! Selain itu mana mungkin aku di undang diacara ini bersama mu jika aku tidak bercerita?”



Hangeng’s China 10 days Trip Diary
1)
HC : Hangeng, Aku juga ingin ikut pergi.
HG : Ayo ikut. Masuk sini (koper)
HC : Aku tidak punya tiket pesawat, jadi .. (masuk dalam koper)
HG : Jangan sampai tangan mu terlihat keluar ya
HC : Aku mencoba untuk terlihat cute dihadapan mu. Jika itu bukan kau akau tak akan mau melakukan ini..

2)
PD : Apakah kau akan merindukan Hangeng ketika ia ke China?
HC : (diam beberapa detik) Aku akan sakit tanpanya. (mencium pipi Hangeng) *so sweet*
HG : Jika aku pergi maka tidak akan ada yang menemani mu pergi minum.
HC : Ahh, benar sekali. Aishh, jangan membicarakan tentang minum di program TV. *LOL, dikit jaim nih Heeppa, pake ngalihin topik*

3)
HC : Ketika banyak orang berbicara tentang rasa nasionalis kita terhadap Negara masing-masing, aku pikir hal itu bukan lah suatu masalah. Ketika kau sedang dekat dengan seseorang, bermain bersama, ngobrol bersama, meskipun kadang ada kendala bahasa untuk komunikasi, namun tetap dapat mengerti satu sama lain, aku pikir itu tak masalah.
HG : Kita tidak pernah merasa canggung.
HC : Ya, meskipun kadang kita tidak banyak bicara ketika sedang minum, tapi hal itu sangat nyaman. Mungkin karena kita mengesampinkan efek dari alcohol itu, jadi kita bisa mencoba untuk terus minum lagi. Haha Aku bercanda …



Full House Episode 7
HC : ”You look like an apple, you look like an apple.”
HG : ”You look like a chicken, you look like a chicken.”
HC : (Waspada) *LOL* ”You look like a monkey, you look like a monkey.”
HG : ”You look like a 돼지 (pig)”
HC : (mukul Hangeng)
HG : Aku orang China!
HC : Terus kau mau apa ? aku orang Korea! (LOL)


Love Letter
Proposal HC buat Ayumi : “Aku sudah memperhatikanmu sejak lama. Aku merasa kau juga memiliki rasa yang sama untuk ku. Kenapa aku begitu tidak sopan ya mengatakan hal tersebut.. Itu ..”
HG : (menautkan lengannya di lengannya Heechul)
HC : Tetap begitu . . *LOL ngerayu Ayumi tapi masi inget Hangeng*
HC bwt Ayumi : “kau mungkin berpikir aku tak punya manners. Bukan kah ada yang bilang Tuhan itu adil ? Aku tampan, punya otak, dan berpengetahuan, jadi tentu saja aku tidak akan punya sifat yang baik. Apakah menurut mu aku cukup baik?”
Ayumi : Kau pergi sana !! *Omo Heeppa di tolak LOL*
HC : (Tertawa spontan dengan mata belok tanda tak percaya)
MC : Aku akan mempersiapkan kalian untuk kontak mata dulu.
HC : (HC memandangi mata Ayumi dengan mata terbelok dan seketika berubah dari sombong besar kepala menjadi Cute)
MC : Ayumi apa kau menyukai Heechul ?
Ayumi : (mengankat tangan nya seperti mau menampar Heechul)
HC : (waspada dengan memalinkan wajah sebelum ditampar)
Ayumi : Tunggu sebentar ..


Proposal HG bwt Ayumi : (duduk dengan percaya diri)
Ayumi : (kagum) Ini pertama kalinya aku melihat seseorang seperti dia
HG : (menundukkan badan) Halo~
Ayumi : (menundukkan badan) Halo~
HG : Ini pertama kalinya kita beretemu. Senang bertemu dengan anda.
Ayumi : Ya, senang bisa bertemu.
HG : Terima kasih telah bekerja keras hari ini. (menyanyikan sebuah lagu)
Ayumi : Wah itu tadi lagu apa ? meskipun begitu, aku sangat tersentuh
HG : Aku ingin bertanya apakah kau menyukai ku ?
MC : Kau menyukai Hangeng?
Ayumi : Aku menyukainya..
HG : (sangat senang dan langsung berlari dan memeluk Heechul) Kau sudah bekerja keras kok. *so sweet*
HC : Aku mungkin terlalu menekannya.

Love Latter merupakan acara game show pertama Hangeng. Tidak seperti biasanya Heechul tampak selalu menyianyiakan kesempatan dalam acara ini. Padahal semua orang tau, Heechul selalu banyak bicara dan mendapat porsi shoot kamera yang banyak ketika dalam suatu show. Tapi pada episode kali ini, dia sama sekali tak punya kesempatan untuk merebut perhatian kamera yang terus menshoot Hangeng. Ketika Hangeng menunjukkan gelagat akan melucu, Heechul akan tertawa terbahak-bahak sampai berguling guling di lantai bahkan sampai mengeluarkan air mata. Heechul yang selalu tau bagaimana mengendalikan suatu situasi di suatu acara, dia terlalu membanggakan dirinya sendiri didepan Ayumi. Apakah dia benar-benar membanggakan dirinya? Atau semua yang ia katakan untuk melamar hanyalah cara untuk mempersilahkan Hangeng menang? Tak ada yang tau.. Yang pasti, ketika Hangeng memeluk Heechul saat menang itulah yang disebut “persahabatan” J
Really miss that guys together yaah J

Its Time to Pic Spam .. Jangan pada sedih yaa waktu ngeliat ni picu, jadikan itu semua sebagai kenangan terindah. Yakinlah bahwa kenangan itu akan tetap ada di hati Heeppa dan Hanppa :’)







Semoga Hanpa bahagia dengan keputusannya, dan semoga apa yang sudah terjadi gak bikin persahabatan Hanchul terputus … Just remember the memory, because someday memory of this will bring you home when you are most alone, because this memory will give you warmth when you lost in trouble ..














4 komentar:

  1. lucu lucu nin..

    tapii...bahasanya dirapikan lagi yaaaa..
    redaksinya agak sedikit berantakan

    chayo !!!

    -onew's yeobo-

    BalasHapus
  2. kpn mrka bs bersatu kmbali???

    BalasHapus
  3. selalu menangis jka mengingat mereka :(

    BalasHapus