Selasa, 07 Juni 2011

Alasan Ada Sebagian ELF yang Kekeuh Only 13 Forever


Anyyeong, posting kali ini aku bakal nyeritain gimana yang dialami Henry dan Zhoumi yang harus menerima bashing dari ELF yang dengan alasan gak masuk akal ngebenci ni dua member *tapi posting ini lebih banyakan Henry sih, karena Henry yang lebih terbuka untuk masalah antis beginian*.
Masih ingetkan kejadian Defence Of 13 yang sempet heboh pada awal-awal debut Super Junior ini ? yah, dari situlah awal mula bashingan demi bashingan di terima 2 member sub grup SJ M ini. Kemunculan sosok berbiola dalam MV Don’t Don ini disinyalir ELF sebagai upaya SM Ent untuk memasukkan bahkan upaya mengganti anggota Super Junior yang sudah ada pada saat itu. Bahkan banyak yang menduga pembentukan sub grup SJ M ini adalah alasannya saja agar ke dua member ini bisa masuk. Sejak saat itu, banyak ELF yang mungkin merasa tidak terima, karena sejak dari awal telah terdoktrin kalau Super Junior itu 13, sejak sebelum debut sampai debut di training bersama, mengalami susah senang bersama.
Bahkan dalam sebuah show, dimana pada saat itu Hangeng yang sudah tidak bersama Super Junior lagi part nya digantikan oleh Henry. ELF yang kekeuh only 13 forever itu langsung berteriak agar Henry turun, dan berteriak meminta Hangeng saja. Sampai sampai Siwon harus turun tangan menyuruh ELF tenang. Baru-baru ini pun Henry menerima bashing melalui akun twitter nya. Lagi lagi dari seorang ELF, ELF ini mengatakan bahwa percuma ada Henry di Super Junior, toh gak ada yang suka, serta menyuruh Henry untuk mengundurkan diri saja.
Yah, sepertinya banyak yang belum rela dengan penambahan mereka dalam Super Junior. Berbagai alsan pun terkuak, dan menurutku alasan itu tidak masuk akal sekali untuk melatarbelakangi kebencian ELF kepada Zhoumi dan Henry. Berikut ini adalah alasan-alasan yang diungkapkan sebagai alasan mereka membenci Zhoumi dan Henry :
1.      Mereka tidak pernah merasakan trainee bersama member SJ yang lain, sehingga Mereka tidak mengenal bagaimana kehidupan SJ sebelum debut.
2.      Mereka tidak tau bagaimana perjuangan SJ mencapai ketenaran sampai saat ini.
3.      Mereka tidak mengerti bagaimana SJ saling menyayangi satu sama lain.
4.      Mereka tidak ikut merasakan bagaimana tangis bahagianya SJ menerima award pertama.
5.      Mereka tidak mengenal Anya dan Eva (Full House) *terus kenapa ??*
6.      Mereka tidak tau kalau sebenernya ELF tidak pernah menerbangkan balon biru untuk nya, karena balon kebanggaan itu bukan milik nya *kate sape ?? ada kok ELF yang nerbangin balon buat mereka*
7.      Mereka tidak ikut merasakan bagaimana sedihnya Donghae ketika Ayahnya meninggal dan bagaimana Kyuhyun yang hampir meninggal karena kecelakaan.
8.      Mereka tidak tau bagaimana sedih dan putus asanya SJ saat kecelakaan itu terjadi, Mereka tidak ada disana untuk menangis bersama SJ dan ELF.
9.      Mereka tak tau kalau dalam kecelakaan itu Leeteuk terus memanggil nama Kyuhyun walaupun sedang setengah sadar.
10.  Mereka tak tau bagaimana kacaunya suara Yesung setelah kecelakaan itu.
11.  Mereka tak tau bagaimana Eunhyuk yang terus menangis ketika tau keadaan Kyuhyun saat itu.
12.  Mereka tidak pernah merasakan bagaimana bahagianya hari natal yang dialami SJ walupun saat itu sedang bersalju dan dingin.
13.  Mereka tidak tau berapa lama SJ harus merilis lagi album comeback 2jib karena berbagai hal yang menghalangi.
14.  Mereka tak pernah tau bagaimana kebahagiaan SJ saat merayakan ulang tahun.
15.  Mereka tak akan pernah mengerti bagaimana tertekannya SJ saat trainee.
16.  Mereka tidak pernah tau bagaimana rasanya nasi goring Beijing buatan Hangeng *sotoy amat sih, kata siapa juga, kita kan gak pernah tau*
17.  Mereka tidak tau level bahasa inggris Heechul *lah aneh, emang kalo mau temenan harus tau yaa*
18.  Mereka tidak tau bagaimana koroknya Eunhyuk
19.  Mereka tidak tau kalau Siwon suka sekali memeluk anggota SJ yang lainnya.
20.  Mereka tidak tau bagaimana gemuknya Kangin dimasa lalu.
21.  Mereka tidak tau Leeteuk suka menangis.
22.  Mereka tidak tau Yesung benci jika dipanggil kepala besar.
23.  Mereka tidak tau kalau Kibum tak suka tersenyum.
24.  Mereka tidak tau Shindong suka makan
25.  Mereka tidak tau Ryewook sangat pemalu
26.  Mereka tidak tau apakah ELF akan suka jika Mereka bergabung dengan SJ
27.  Mereka tidak tau bagaimana sedihnya Ryewook saat Dabo mati, dan betapa Ryewook mencintai Dabo
28.  Mereka tak tau bagaimana cinta nya Donghae sama Bada
29.  Mereka tak tau bagaimana rasanya saat SJ sedang terpuruk
30.  Mereka tidak tau rasanya merayakan natal bersama-sama anggota SJ
31.  Mereka tidak tau kalau Ryewook lah yang selalu bersih-bersih sehabis makan
32.  Mereka tidaka ada disana ketika antis menyerang SJ
33.  Mereka tidak ikut merasakan bagaimana berharganya brothership diantara member SJ
34.  Mereka tidak tau bagaimana manisnya hubungan KangTeuk, bagaimana sempurnanya HanChul, bagaimana bahagianya EunHae, bagaimana damainya YeWook, bagaimana indahnya KiWon.
35.  Mereka tidak tau bagaimana SJ dan ELF menghabiskan perjalanan mereka bersama.
36.  Mereka tidak tau bagaimana tertekannya SJ saat harus tampil dan memberikan yang terbaik untuk ELF
37.  Mereka tak tau bagiamana ELF sangat memberikan segala upaya untuk mendukung SJ
38.  Dan Leeteuk sendiri telah berjanji pada ELF bahwa Super Junior adalah 13 dan akan tetap 13.
Sungguh suatu alasan yang menurut ku pribadi sangat tidak masuk akal, dan cenderung seperti Zhoumi dan Henry itu membenci SJ, padahal kita tak tau kan bagaimana yang sebenarnya. Selain itu alasan-alasan diatas banyak yang seperti memojokkan mereka. Disini Henry dan Zhoumi seolah-olah tidak mengenal lebih dekat SJ. Padahal menurutku hal seperti itu wajar-wajar saja toh pada waktu itu memang mereka berdua belum bersama SJ. Dan aku pikir sejak bergabungnya Henry dan Zhoumi sampai sekarang mereka pasti telah lebih mengenal SJ lebih dekat lagi, dan jika mereka berdua ingin tau mereka pasti akan meminta member SJ yang lain untuk menceritakannya. Untuk alasan terakhir, alasan yang paling diandalkan ELF only 13 forever, aku pikir maksudnya Leeteuk itu gak matok angka 13 sebagai jumlah member SJ. 13 yang dia maksudkan adalah symbol bahwa mereka sebenarnya tak terpisahkan sampai kapan pun. Kalau sekarang ada Zhoumi dan Henry itu merupakan menjadi satu kesatuan dari 13 itu tadi. Toh semua SJ juga menyayangi Zhoumi dan Henry kok.
Menanggapi bashingan bashingan yang terus menimpanya itu, Henry melalui Baidunya sepertinya curhat tentang apa yang ia rasakan menanggapi ELF antis ini.



Dear all, Aku sangat tidak mengerti.

Bukankah kita sebagai sesama manusia seharusnya saling menjaga dan melindungi apa yang ada diri mereka? Kita berbicara dengan bahasa yang sama, makan dengan makanan yang sama, mempunyai penampilan yang sama dan belum lama ini kita tidak diperbolehkan untuk tampil di negara sendiri.

Apa yang ingin kami lakukan adalah ingin menunjukkan diri kami sendiri melalui sebuah pertunjukkan dan musik tapi bagaimana kita bisa melakukan ini semua jika kita saling membenci?

Bukankan sangat lucu jika kita sedang tampil di berbagai negara tanpa ada masalah satu pun tidak terkecuali di negara kita sendiri?

Aku meninggalkan teman-temanku dan semuanya di Kanada untuk meraih mimpiku sendirian di Asia ini. Hasilnya, aku sudah dibenci sejak aku pertama kali debut di Korea pada tahun 2006 dari para fans.

Apa yang ingin kalian inginkan lagi dari diriku?
Menurutmu bagaimana perasaanku atau kami jika kami sedang berada di atas panggung lalu orang-orang yang menonton berteriak-teriak agar kami turun panggung? Aku sudah mencoba untuk tertawa sejak lama tapi untuk sekarang aku sudah tidak tahan lagi.
Untuk kalian tahu saja… kami juga punya perasaan.

Aku akan melanjutkan kerja kerasku untuk menunjukkan penampilan yang paling terbaik untuk kalian semua tapi hari ini aku hanya ingin kalian tahu perasaanku yang paling dalam saja.

Aku hampir saja kehilangan sebuah napas.
Walau begitu…
Strings (Henry’s fanclub)…
Honeys (ZhouMi’s fanclub)…
Terima kasih kalian…
Terima kasih banyak…
Aku berharap kalian mengerti apa aku rasakan
- Henry
Dan berikut ini adalah ucapan terima kasih dari Henry untuk para fans yang telah memberikan dukungan kepadanya.
Untuk semua orang, melihat jumlah dukungan dan support yang kalian berikan, rasanya ucapan terima kasih saja sama sekali tidak cukup. Aku tidak bisa membayangkan berapa banyak dukungan yang kami terima dari kalian. Kuharap, semua orang bisa mengerti darimana aku berasal. Terima kasih banyak Taiwan ELF atas dukungannya, dan terima kasih kepada semua penggemarku yang lain, yang mencintai dan selalu mendukungku.
Thank You

Seperti yang kalian semua tahu, kami semua sangat tertekan menghadapi situasi saat ini. Terima kasih kepada kalian yang terus memikirkan kami semua. Dan aku tidak akan pernah lupa seberapa besar dukungan yang kalian semua berikan.

Aku hanya ingin membuat catatan singkat untuk memberitahu orang-orang tentang beberapa hal. Tolong jangan mengirimkanku : quizzes, random applications, atau videos. Aku tahu bahwa kalian sangat berharap aku merespon “panggilan” kalian. Tapi itu semua terlalu banyak TT___TT

Aku minta maaf karena tidak bisa menanggapi semua surat dan pesan yang kalian kirimkan, tapi meskipun begitu, aku ingin kalian tahu kalau aku membacanya ^__^
Terima kasih untuk pengertian,
Henry Lau.

Begitulah perasaan mereka yang sebenarnya, mereka juga manusia yang punya hak, mereka lah yang berhak memutuskan untuk tetap berada bersama SJ atau tidak, toh yang awalnya memtuskan agar mereka berada dalam keluarga SJ adalah pihak SM, bukan mereka sendiri.
Adanya Zhoumi dan Henry bukan berarti dia menggantikan anggota SJ yang lain (Hangeng, Kibum, atau Kangin) meraka cuma hadir untuk membuat SJ makin semarak. Bagaimanapun, emang nggak ada yang bisa menggantikan Hangeng Kangin dan Kibum. Tapi mereka berdua hadir untuk menghibur para ELF. Dengan kejorokannya, keluguannya, kecekingannya, sikap malu malunya, dan keahliannya bermain biola Henry sambil nge-dance. Mereka nggak pernah berniat untuk menggantikan. Mereka cuma ingin menghibur para ELF.

Henry dan Zhou Mi, janganlah bersedih, terus bersemangat mencapai impian kalian, dan untuk anggota Super Junior, tolong rawatlah dua anak ini dengan baik-baik, berikanlah mereka yang terbaik, agar mereka menjadi kuat.
Dan untuk Henry, engkau sungguh luar biasa, dari tahun 2006 sampai sekarang, kamu tahan banting, padahal para E.L.F (yang bukan mendukungmu) memintamu turun dari panggung. Kami salut dengan kamu.
For ELF Only 13 Forever, I just thinking, you who hate Henry and Zhoumi is not the real ELF because if SUJU have a new member just for SUJU M we must suport them all. ELF who do that is the real ELF I think ^^

0 Comment Here:

Posting Komentar