Sabtu, 04 Juni 2011

[110520] Hangeng Weibo Update : “I want to clear that memories”



“Waktu berlalu sangat cepat, aku harus datang kembali ke tempat yang sangat familiar bagiku. Disini, semua bagian kecil dari kenangan itu muncul kembali, karena disinilah awal dimulainya mimpi-mimpi ku. Meskipun begitu, kenangan tetaplah kenangan, sangat indah, sangat membahagiakan, dan juga merupakan salah satu hal yang berharga bagiku. Tapi waktu tidak dapat kembali, waktu akan tetap berjalan kedepan setiap menit, setiap detik. Aku harus menghadapi masa depan itu, jalan yang ada didepannya lah yang harus aku lalui saat ini. Aku harus bisa meyakinkan diriku sendiri, tentang apa yang aku inginkan sekarang dan di masa depan.”

20th May, 01:21 PM via iPhone

“Hanya ketika aku sedang tidak bahagia atau sangat tertekan, kenangan itu memenuhi pikiran ku, dan merupakan hal yang paling efektif mebuat ku nyaman saat itu. Tapi, ketika aku selesai mengenang itu semua, rasanya aku ingin sekali mengahapusnya, aku ingin jadi diriku yang sekarang. Akan ku lakukan demi masa sekarang dan masa depan. Aku akan bekerja keras dan terus berjuang, meski harus mengerahkan semua kekuatanku. Aku pernah berkata seperti itu di masu lalu, dan sekarang, aku masih membutuhkan kata-kata itu untuk memberi semangat pada diriku sendiri : ‘Hangeng Jia You ! Kau harus kuat!’  ”

20th May, 01:21 PM via iPhone

Shock banget baca weibo update Hanppa, sedih, kenapa harus seperti itu .. TT__TT Aku tau dia harus menghadapi masa depannya yang sekarang, dan gak bisa terus-terusan stuck dimasa lalu. Tapi keinginan untuk menghapus semua kenangannya, itu akan sangat menyakitkan bagi semua nya. Apa yang sudah terjadi diantara mereka dulu, ashh .. gak bisa bayangin TT__TT . He want to clear that, but still he cant, iam afraid he will do that someday TT__TT . Pengen banget kalo aku bisa ngomong ke mereka, aku pengen bilang untuk jangan sekali-sekali melupakan kenangan yang udah terjadi diantara mereka, jadikanlah kenangan itu sebagai kekuatan untuk menghadapi masa depan, karena aku pikir, semua yang terjadi diantara mereka adalah sesuatu yang membahagiakan, dan ini sangat berbeda dengan suatu kenangan dengan seseorang yang pernah menyakiti kita dan akan sangat menyakitkan bila terus-terusan diingat.
Tapi sekali lagi *sigh*, kita tak punya hak atas keputusan Hangeng. Kita tak pernah tau, mungkin sebenarnya kenangan itulah yang membuatnya berat untuk melangkah melalui masa depannya, terlalu berat membuatnya melangkah karena begitu indah, karena ia harus melalui masa depannya tanpa orang-orang dalam kenangan itu, dan tentu saja karena ia terlalu menyayangi Super Junior.
Setelah update weibo ini muncul, banyak sekali yang menyayangkan dan merasa sedih dengan apa yang Hangeng tulis, namun ada satu komen yang mengatakan bahwa Hangeng gak akan melakukan seperti apa yang ia tulis, ia terlalu menyayangi Super Junior, mungkin saat itu ia sedang tertekan karena ternyata pihak SM membuka banding atas keputusan yang memenangkan Hangeng tahun lalu itu.
Well, apapun alasannya, apakah apa yang Hangeng tulis itu emosi semata, atau memang benar itu curahan hatinya, yang jelas aku berharap Hangeng gak akan melakukan itu .. jikapun yang terburuk terjadi dan ia pun akhirnya melakukan itu, aku harap masih ada celah untuk kenangan itu, untuk Super Junior. Just remember the memory, because someday memory of this will bring you home when you are most alone, because this memory will give you warmth when you lost in trouble ..


English Trans : @mimilovemicky ; abcdehs@geng-bao.net


1 komentar: