Jumat, 16 Desember 2011

Ketidak Sebandingan Part 1 : Korean Cullinary , The Journey


Gak ada inspirasi nih nulis nya . Euforia *bener gak gini tulisannya ??* uda gak ada , sudah berlalu seminggu yang lalu . But I’ll try , biar pengalaman ini bisa jadi review jg .. Oke ..
Ini sih bukan yang pertama gw kuliner Korea *bangga*, Cuma ya Cuma gara gara abis dapet jatah dari ITS aja dan ni temen temen pengen memuaskan dahaga akan makanan makanan Korea yang selama ini hanya bisa diliat di layar .
Nih acara uda direncanain dari bulan Nopember. Si Okta_zutto yang usulin, ya uding kita searching searching . Lumayan banyak si di Surabaya kuliner macem begini, gw yang uda pernah nyoba sekali pengen nya eksplor ditempat yang lain . Dari referensi sana sini yang pertama kita blacklist untuk saat itu ya di Myung Ga *baca : kemahalan*. Lagian tujuan utama kita pengen nyoba Ddopokki aja *di Myung Ga gak ada* . Oke deh karena waktu itu uda malem dang w uda laper bgt , kita putusin bwt gak ngerencanain nih pelancongan kuliner, karena menurut pepatah “sesuatu yang direncanakan jarang bisa terwujud*nah lo pepatah darimana menyimpang gini* . Pokok nya semua ini harus terlaksana dalam awal bulan Desember *praktikum selesei, deadline laporan padahal* !!!!

Rabu, 7 Desember 2011. Pagi pagi berangkat kuliah TBAN *biasanya kuliah pagi gw selalu bolos* buat ngumpulin tugas *kalo gak ada tugas gak masuk* minyak perawan yang sebenernya mungkin gak perawan *lebih tepatnya minyak klentik* , entahlah siapa yang tau .
Selesei matkul TBAN entah kenapa tiba tiba lampu ide pun bersinar . tapiii , berasa masih ngambang nih impian dan rencana kita gara gara kegejean jadwal matkulnya Nyonya ~~”. Uda di telponin si gita_ucil padahal ni Nyonya tapi kita tetep masih harus menunggu .. Di tengah kebimbangan apakah jadi apa gak kita memuaskan dahaga , eh ditinggal gita_ucil ngurus passport *bukan karena kita sedih ditinggal apa gimana, tp ni acara makin geje jadinya*. Makin kesini makin tambah geje okta_zutto ilang , tita_rk ann3ba3na balik *nah loh* .
“Jarkom : Hari ini MO tidak ada teman teman” .. Kurang lebih gtu deh bunyi jarkomnya, tapi gw yang udah ditinggal para laskar haus ddopokki malah bingung .. Gw tambah bingung pas tiba tiba laskar haus ddopokki minus gita_ucil malah ajakin ke Hi Tech ~~” . Oke , tanpa tujuan selanjutnya mau kuliner Korea dimana dan dengan bekal minyak kelapa yang entah masih perawan apa gak , gw setuju ke Hi Tech .
Jam 11 muter muter deh ke hitech rencana nya mau service leptop ann3ba3na , beli modem headset tita_rk. Tujuan pertama dari yang paling urgent , service leptop ann3ba3na *selak mati paling kalo gak leptopan^^* , trus muter muter nyari barang carian tita_rk . Mumpung di sini juga gw jadi mikir, knp gak sekalian beli tinta printer cobak ~~” tsk. Tinta belinya cm beli 2 warna aja dulu deh yang paling urgent *alibi mahal* . Akhirnya tibalah di sebuah toko , bisa dikatakan itu toko toserba di Hi Tech *sayang gak jualan beras juga* . Masa’alah ini mbak pegawai tokonya cerewet abis *kita sih juga gak mau kalah cerewet juga* . Gak afdol bgt beli headphone tanpa dicoba, disini nih paling reweuh, semua dicoba. Dan pastinya gak afdol juga nyoba Headphone yang nantinya buat dengerin suara oppadeul tanpa dengerin lagu oppadeul on the spot *np : Adente*. Dengan berbekal sarapan pisang dapet deh kita ngerampok mbaknya , lumayan lah jadi di diskon . Si tita_rk dapet headphone, ma mouse , si okta_zutto dapet mouse jg sama USB Hub robot *untung gak jadi beli USB Hub Blue Heebum yang abstrak* . Tujuan selanjutnya tinggal beli modem tita_rk dan entah karena uda gak tahan pengen makan ddopokki atau lagi mikirin Kyu, teh gopek abis yg harusnya dibuang malah modem nya yang udah dibeli tadi malah dibuang di tong sampah ~~”.
Jam 1 baru selesei belanja belanji nya, dan mulai geje nya deh , cuma muter muter nunggu kepastian mau kuliner dimana . Setelah hanya via sms-an dengan gita_ucil , kita memutuskan meluncur dari Hitech ke Lenmarc *berasa jauh , gak tau jalan tembusan* . Disini ni yang bikin perjalan hanya untuk mencicipi ddopokki aja berasa berat *berharap apa yg kita usaha in berbuah yang menyenangkan* *cross finger* . Oke, perjalanan dari Hitech sampek darmo berjalan lancar . Musibah pencarian anak ilang pun dimulai setelah dari darmo yang harusnya lewat polisi istimewa malah lewat diponegoro yang menurut ku jalan nya itu jebakan banget .
Si korban anak ilang nya dan tak lain dan tak bukan ya si tita_rk ma ann3ba3na yang asing bgt sama jalanan Surabaya yang kejam . Dari Carefour *bener gak tulisannya ?* diponegoro ni dua anak malah melancong ke Kupang krajan, udah di sms dibilang stop eh waktu disusulin sepanjang jalan kupang itu malah gak ada . Tau kan dari kupang puter balik bwt ke diponegoro dan puter balik ke kupang lagi jauh nya gimana , mana macet panas juga . Dan bikin keselnya lagi , tiba tiba ni hape anak dua tiba tiba gak bisa di hubungi *mentolo ninggal*. Ketika uda balik ke diponegoro eh di sms kalo mereka ada di banyu urip *asdfghjkl* ~~”. Sudah berapa kali kita muter muter Kupang diponegoro entah knp gw sm okta_zutto gak terbesit bwt belok ke Banyu urip *kita waktu itu malah nyari ke pasar kembang dan pasar burung* . Setelah ketemu di banyu urip ini pun nih 2 anak ilang , terusss aja move on .. uda dibilang tunggu malah balik naik hash ~~” .
Kira kira perjalanan yang gak seberapa jauh itu *darmo – diponegoro* jadi berasa keliling satu kelurahan beberapa kali, yaaa kurang lebih sampek jam 3 zzzZZZ . Setelah perjuangan yang cukup berat untuk menemukan 2 anak ilang ini , kita gak mau lagi mengulangi kesalahan , istilahnya ni anak 2 kita kiting  . Okta_zutto pun gak berani ngebut , takut ni 2 anak ilang lagi . Dan untung aja , kejadian anak ilang ini gak terulang . Kita bisa menginjak kan kaki di PTC *dpt sms gita_ucil pindah tempat kuliner* jam 4 sore  dengan selamat, meskipun tadi sempet juga hampir salah ambil jalur ke tol sebelum ke HR Muhammad .
Di parkiran PTC si tita_rk bilang “semoga berburu kuliner dari ujung sampek ujung ini sebanding dengan rasa yang didapet ” … … … *kemudian hening* *mari berdoa*
*Bersambung

0 Comment Here:

Posting Komentar