Selasa, 07 Juni 2011

A Short Journey Of Kim Young Woon : This is just my worse part



Kim Young Woon a.k.a. Kangin. Yuk kita gantian ulas oppa yang satu ini. Dengan di iringi backsound A Short Journey by Super Junior kayak nya pas banget mood buat nulis postingan tentang Kangppa ini *uuu kangen L*  Yuk monggo lansung disimak …
Yap, mungkin saat ini kita tidak lagi dapat melihat Kangin oppa bersama dengan para member Super Junior lainnya, kita pun tau apa alasannya. Namun sebelum semua itu terjadi, hal yang berat telah menimpa dirinya. Masa masa yang akhirnya membuatnya memutuskan untuk pergi ke kamp wajib militer. Pada saat itu keputusan ini merupakan keputusan yang membuat banyak ELF menambah rasa kecewa padanya setelah dua kasus yang ia lakukan hampir 2 tahun yang lalu, “kenapa harus terburu-buru, kami telah kehilangan Hangeng, kami akan merindukannya juga”.  Keputusan yang pahit memang, sakit memang, tapi aku yakin dia melakukan itu bukan atas kemauan dia sendiri.

Kasus Pertama, Tabrak lari
Tepatnya pada tanggal 16 Oktober 2009 yang lalu, Kangin ditangkap polisi dengan tuduhan melaarikan diri setelah terlibat dalam kasus kecelakaan akibat mengemudi dalam keadaan mabuk. Pukul 3 dini hari, Kangin yang baru saja minum-minum dan masih dalam keadaan mabuk dikabarkan berbuat sesuatu di luar kesadaran.
Mobil yang dikendarainya menabrak sebuah taksi di kawasan Kangnam, Seoul. Parahnya, dalam taksi itu terdapat dua penumpang. Untungnya supir dan penumpangnya tidak mengalami luka-luka. Bukannya menyelesaikan masalah ganti rugi terhadap segala kerusakannya, Kangin oppa justru melarikan diri meninggalkan taksi yang ditabraknya.
Setelah kejadian itu, Kangin memang tidak kembali ke TKP untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, namun enam jam setelahnya ia langsung pergi ke kantor polisi di Kangnam untuk mengakui perbuatanya. Setelah menjalani tes darah dan pemeriksaan di kantor polisi, kadar alcohol yang ada dalam tubuh Kangin pada saat itu tercatat sebesar 0,082%. Akibatnya Kangin harus tinggal lebih lama di kantor polisi untuk proses investigasi lebih lanjut.
“Kita bisa mempertimbangkan fakta bahwa pengakuan Kangin merupakan itikad baik yang ia tunjukkan, meskipun baru ia lakukan beberapa jam setelah kejedian barlangsung. Namun karena dia meninggalkan tempat perkara, maka kita menganggap kejadian ini sebagai kasus tabrak lari. Kami akan menyelidiki lebih lanjut pada sore hari,” kata seorang polisi yang ikut menangani kasus Kangin ini kepada wartawan.






Belum lama selesai kasus tersebut muncul kasus baru
Kangin diduga telah terlibat dalam kasus pemukulan di sebuah bar. Tatapi polisi mengatakan bahwa Kangin hanyalah saksi mata atau korban. Dan Kangin menyatakan bahwa dia tidak memukul siapapun, akan tetapi ada pihak tersangka memberitakan bahwa Kangin terlibat dalam kejadian pemukulan itu. Akhirnya setelah proses pemeriksaan, polisi menyatakan bahwa kangin tidak terlibat dalam kasus pemukulan itu, tapi Kangin hanyalah korban.
Dari pemeriksaan didapat kan kronolgi kejadian pada saat itu. Pada waktu itu ada dua orang yang sedang dalam perkelahian, dan salah satu nya jatuh tersengkur didekat Kangin. Karena kangin berada diantara dua orang itu maka dinyatakan bahwa Kangin adalah korban. Sedangkan dari bukti CCTV tak banyak yang digunakan karena saat ditonton, tidak terlalu jelas *yaa iya lah namanya di bar pasti remang-remang*. Yang pasti terlepas dari keputusan polisi mengenai ada tidaknya keterlibatan kangin dalam kasus ini, hanya penggemar, anggota Super Junior dan kerabat terdekat saja yang tau sebenarnya.
Tak ada yang dapat diklarifikasi saat itu, hanya permintaan maaf saja yang mampu Kangin ucapkan. “Ini aku Kangin. Tidak ada yang pantas kulakukan selain meminta maaf beribu-ribu kali. Saya seharusnya lebih berhati-hati setelah terlibat dalam skandal. Dengan menyesal, saya menyebabkan satu perkara lagi. Saya merasa tidak bisa menunjukkan wajahku sekarang … untuk fans yang telah mendukungku, aku sangat malu dan sedih karena kalian melihatku seperti ini … Untuk rekan rekanku Super Junior, mulai dari Leeteuk sampai Kyuhyun, dari dulu saya menyebabkan beban pada kalian saja. Ku benci diriku karena telah merepotkan semua personel Super Junior yang sudah kuanggap sebagai keluarga sendiri. Untuk semua keluarga SM Entertainment, yang telah mempercayaiku, aku minta maaf… Untuk semua orang… sekali lagi dengan kepala tertunduk, saya minta maaf… ”
Karena dua kasus yang datang hampir berturut turut itu Kangin pun mendapat kartu merah dari pihak SM, ia diistirahatkan dari Show show yang dihadiri Super Junior dan tidak tampil di public. “Kami merasa sangat sedih dengan apa yang terjadi dengan Kangin. Kami meminta maaf kepada semuanya yang merasa kecewa atas kejadian ini. Kami rasa ini adalah waktu yang tepat untuk insptropeksi diri dan memikirkan apa yang terjadi serata berusaha keras supaya hal seperti ini tidak terjadi untuk kedua kalinya. Kangin pasti merasa sangat menyesal karena membuat semua orang merasa kecewa kepadanya. Dia akan kembali kekantor polisi untuk penyelidikan lebih lanjut, setelah hari ini, dia tidak akan mengikuti show-show Super Junior”
Setelah kejadian yang menimpanya itu, Kangin mulai jarang tampil di acara-acara baik sendiri ataupun dengan Super Junior. Berbagai kabar burung saat itu mengatakan bahwa ia akan memulai karier nya lagi aka comeback pada Maret 2010. Tapi semua itu memang benar benar hanyalah kabar burung. Tidak ada kabar atau berita apapun dari kangin.
Beberapa spekulasi dan pendapat netizen pun mulai dibicarakan di forum-forum mengenai hiatusnya Kangin ini. Dan tiba tiba muncul pernyataan bahwa Kangin akan pergi wajib militer, dan diketahui bahwa Kangin tidak berpartisipasi dalam album ke 4 Super Junior.
Setelah kasus nya tersebut, Kangin sudah melakukan tindakan disiplin atas dirinya, dia akan menjalani wajib militernya. Pernyataan ini ia keluarkan saat ia menghadiri acara Fan meet album ke 4 Super Junior. Acara Fan meeting yang seharusnya digunakan untuk ajang promosi album Bonamana tersebut berubah menjadi acara yang sangat mengharukan. Acara ini digunakan untuk acara pelepasan Kangin. Tangisan pun tak dapat dibendung oleh semua member, dan fans. Pelukan dan tangisan mengiringi pernyataan Kangin untuk wajib militer ini.



SM mengatakan “Kangin ingin  wajib militer, majemen hanya bisa menghormati dan mendukung keputusannya. Dengan ini dia tidak akan berpartisipasi dalam kegiatan promosi album ke 4 Super Junior. Dia akan memasuki militer pada level 2”.
Pada tanggal 5 Juli 2010 Kangin beangkat ke kamp militer diantar oleh seluruh anggota Super Junior yang lain (kecuali Hangeng dan Kibum tentunya), dan baru akan kembali 2 tahun kedapan. Keharuan kembali terjadi saat mengantar Kangin ke kamp ini. “URI NEUN SUPA JUNI  -OYEO” pun tak lupa mereka teriak kan di iringi dengan pelepasan balon Saphire Blue itu mengiringi Kangin yang saat itu memakai kaos bernuansa baby blue..






Setelah kepergiannya di militer, para penggemar cukup dikagetkan dengan kemunculan suara Kangin dalam lagu “Short Journey” ciptaan Eunhyuk dan Donghae di album Bonamana repacked, hampir 75% lagu tersebut mayoritas adalah suara Kangin. Dan pada Photosoot Bonamana Versi C pun terdapat foto Kangin yang terbaru. Memang Kangin tidak berpartisipasi dalam album Bonamana tersebut, tapi dalam lagu “short Journey” itu memang sebuah lagu yang khusus dipersembahkan untuk Kangin.

Oh baby say goodbye oh jamsiman goodbye annyeongiran mareun jamsi jeobeodulke
Oh baby say goodbye, Oh it’s just good bye for a while. “Say goodbye” I will try to put it aside for a while.

Jeo muneul yeolgoseo han georeum naemilmyeon kko kkeuteuro jeonhaejineun neoui sumgyeol
If I open the door and step a step into, finally, it will convey your breath to my nose.

Chagaun geu baram soge ddaddeuthan neoui son-gili handongan nama itneungeol
Ontong geudae heunjeoki nunmuli dwe-eo nae du bbyam wi-e meomuneun geol
I can feel your warm hands for a while in the cold wind.
All traces of your tears stay on my cheeks.

Jamsi dongan yeohaengeul ddeona gaseum apeun sangchyeo dakka naegoseo sigan heulleo geudael mannamyeon bogo shipeotdeon nege malhaejulke
It’s a short journey, the painful wounds in my heart will be cleaned by the time then when I meet you, I will tell you that I miss you.

Oh baby say goodbye oh jamsiman goodbye naega itdeon geu jariro dolagalge
Oh baby say goodbye, Oh it’s just good bye for a while. “Say goodbye” I will go back the place I’ve been.

Jeo muneul yeolgoseo han georeum naemileo bogo shipdeon ne ape seol su itdorok
Neol saranghaetdeon ee nae mami, neol barabwatdeon nae du nuni…kidarilge
That when I open the door and step a step into, I want to be stand in front of you .
My heart that loved you, my eyes that looked at you..will wait for you.

Apapun yang terjadi saat itu dan masa masanya di kamp saat ini aku yakin itu hanyalah short journey-nya yaitu hanya sebagian part yang tidak menyenangkan dalam di hidupnya. Karena sesungguhnya terdapat kebahagian, perjuangan, cinta, persahabatan, dan kekeluargaan dihampir seluruh bagian hidupnya selama long journey bersama Super Junior.



Jadi mari kita menunggu Kangin menjalankan tanggung jawab nya. Kita dukung apa yang ia lakukan. We gonna miss you, Bogoshipo Yooo. Fighting Kim Young Woon, Hwaiting !! We’ll waiting for you ,, Kidarilge !!!

0 Comment Here:

Posting Komentar